Manfaat buah nangka nyatanya banyak sekali, lo.

Manfaat buah nangka nyatanya banyak sekali, lo. Tidak hanya nikmat dikonsumsi langsung, nangka juga dapat di proses jadi beragam hidangan.

Kandungan gizinya tak kalah penting dari buah-buahan yang lain. Apa saja?

1. Antioksidan
Buah nangka mempunyai kandungan vitamin C yang tidak kalah tinggi dibanding buah jeruk serta apel. Hingga, tidak heran bila buah itu bermanfaat sebagai anti-oksidan.

Diluar itu, ia juga mempunyai kandungan gula seperti fruktosa serta sukrosa yang sangatlah diperlukan untuk menaikkan daya dalam tubuh kita.

2. Melindungi Kesehatan Mata
Kandungan vitamin A serta C pada buah nangka juga adalah anti-oksidan yang baik untuk tingkatkan ketahanan badan serta melindungi kesehatan mata.

3. Menjaga Tekanan Darah
Buah dengan kulit berduri itu mempunyai kalium yang tinggi yakni elektolit yang berguna untuk melindungi tekanan darah agar terus normal dan mencegah infeksi.

4. Mencegah Risiko Serangan Jantung serta Stroke
Buah yang memiliki ukuran super besar ini dapat bermanfaat untuk mencegah resiko terkena penyakit jantung serta stroke, mengingat kandungan kaliumnya tadi. 

Banyak ditemukannya golongan dari vitamin B seperti thiamin, riboflavin, niacin serta folat dalam buah nangka juga sangatlah dibutuhkan oleh badan.

5. Pembentukan Tulang
Bahkan dalam biji buah nangka yang disebut dengan beton ini juga memiliki kandungan gizi seperti protein, karbohidrat serta energi yang tidak kalah dengan daging buahnya.

Mineral utama seperti fosfor, zat besi, serta kalsium, yang jadi pendukung utama dalam pembentukan tulang.

No comments:

Post a Comment